MENGAPA POSISI MEJA POKER SANGAT PENTING?

Jika Anda pernah mendengar seseorang berbicara tentang poker, Anda mungkin pernah mendengar mereka mengatakan betapa pentingnya posisi bermain poker. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa jika Anda selalu memiliki posisi, tidak masalah kartu apa yang Anda miliki karena Anda dapat berulang kali mengungguli lawan Anda.

Kami akan melihat dengan tepat apa itu posisi meja poker dan mengapa itu sangat penting.

DIJELASKAN POSISI MEJA POKER
Dalam poker, ada dua jenis posisi – posisi meja dan posisi tangan. Posisi meja Anda adalah tempat duduk Anda relatif terhadap tombol di awal tangan. Ini tetap sama di seluruh tangan dan hanya berubah setelah tangan selesai dan tombol bergerak. Posisi meja memengaruhi rentang preflop Anda karena posisi Anda di meja harus memengaruhi jenis tangan yang Anda angkat atau panggil dengan preflop.

Posisi tangan Anda adalah posisi Anda di tangan relatif terhadap lawan Anda. Anda bisa menjadi:

dalam posisi, atau
keluar dari posisi.
Jika Anda “dalam posisi” untuk lawan Anda, Anda adalah orang terakhir yang bertindak di jalan itu dan jika Anda keluar dari posisi Anda yang pertama bertindak.

Menjadi yang terakhir bertindak memberi Anda keuntungan yang signifikan saat Anda melihat keputusan apa yang dibuat lawan Anda sebelum Anda harus mengambil keputusan sendiri. Karena poker adalah permainan informasi terbatas, memiliki keunggulan informasi ini atas lawan Anda memiliki dampak signifikan pada tingkat kemenangan Anda.

JENIS POSISI MEJA POKER
Posisi meja sering dikelompokkan ke dalam kategori.

posisi di sekitar meja poker
DAFTAR POSISI DI TABEL POKER.
Posisi Awal
Di meja sembilan tangan, posisi awal terdiri dari dua/tiga posisi pertama di meja – UTG, UTG+1, dan UTG+2 (walaupun UTG+2 terkadang dianggap sebagai posisi tengah). Posisi ini adalah tiga posisi pertama yang bertindak preflop karena mereka berada tepat di sebelah kiri big blind.

Dari posisi ini, rentang preflop Anda harus yang paling ketat yang Anda miliki dalam hal menaikkan dan menelepon. Anda harus menyadari bahwa ketika lawan Anda menaikkan dari posisi ini, mereka harus memiliki jangkauan yang kuat sehingga Anda harus lebih berhati-hati dalam hal panggilan/3 taruhan vs kenaikan gaji dari posisi ini.

Posisi Tengah
Setelah posisi awal datang posisi tengah dan seperti namanya, itu bukan posisi awal dan bukan posisi akhir – itu di tengah. Ini terdiri dari UTG+2, LJ (Lojack/UTG+3), dan beberapa orang juga mempertimbangkan posisi tengah HJ (Hijack). Dari posisi ini, Anda tidak harus seketat dua posisi pertama di meja tetapi pada saat yang sama, Anda tidak bisa gila-gilaan menaikkan jarak yang sangat lebar.

Anda akan ingin mulai menambahkan lebih banyak tangan spekulatif ke rentang preflop Anda yang tidak akan Anda buka dari posisi awal; seperti konektor yang cocok lebih rendah, pasangan saku yang lebih rendah dan tangan Ax yang lebih lemah cocok. Anda juga bisa lebih agresif saat menghadapi kenaikan gaji dari lawan Anda di posisi ini.

Posisi Terlambat
Posisi terlambat adalah dua/tiga posisi terakhir di atas meja di mana Anda tidak berada di blind dan terdiri dari HJ, CO, dan BTN (SB juga dapat dianggap sebagai posisi terlambat jika aksinya terlipat ke Anda). Ini adalah posisi di mana Anda dapat meningkatkan rentang preflop terluas Anda karena itu adalah posisi terbaik untuk mencoba dan mencuri tirai.

Posisi ini adalah yang terkuat di meja karena mereka menggabungkan keunggulan posisi meja mereka dengan keunggulan posisi tangan mereka. Anda tidak hanya memiliki lebih sedikit pemain untuk dilalui untuk memenangkannya tetapi jika Anda dipanggil, Anda kemungkinan besar berada di posisi postflop.

PENTING POSISI POKER
Mari kita lihat alasan mengapa berada di posisi yang baik dalam poker adalah suatu keuntungan.

Informasi tentang Tangan Lain
Alasan terbesar berada di posisi sangat penting dalam poker adalah karena itu memberi Anda informasi tentang lawan Anda yang tidak mereka dapatkan dari Anda. Dengan menjadi yang terakhir bertindak, Anda bisa melihat mereka membuat keputusan sebelum Anda harus membuat keputusan Anda sendiri. Anda tidak hanya bisa melihat apa keputusan mereka, tetapi jika Anda bermain poker langsung, Anda bisa melihat bagaimana mereka membuatnya – memberi Anda kesempatan untuk mengambil informasi tentang lawan Anda.

Di atas semua itu, jauh lebih sulit untuk memainkan tangan di luar posisi karena faktanya Anda tidak tahu apa yang akan dilakukan lawan Anda. Dengan memainkan sebanyak mungkin tangan di posisinya, Anda dapat menggunakan informasi yang diberikan lawan Anda dengan bertindak terlebih dahulu untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang cara memainkan tangan Anda.

Ini memungkinkan Anda untuk mengeksploitasi lawan secara maksimal berdasarkan kecenderungan mereka. Misalnya, jika mereka hanya bertaruh ketika mereka memiliki tangan yang kuat, Anda dapat bertaruh setiap kali mereka memeriksa dan melipat setiap kali mereka bertaruh, tanpa harus memasukkan chip yang buruk.

Posisi ke Bluff
Mampu memanggil posisi dan melihat kegagalan adalah hal yang hebat dalam poker, itu sebabnya Anda harus memainkan lebih banyak tangan dari BTN daripada yang Anda lakukan di tempat lain karena Anda dijamin berada di posisi postflop. Ketika Anda melihat kegagalan dalam posisi, Anda bisa melihat apa yang dilakukan lawan Anda terlebih dahulu dan memanfaatkan kelemahan apa pun yang mereka tunjukkan.